Bupati Rohil Buka Operasi Katarak Mata Gratis dari Lions Clubs

BERITA80 Dilihat

ROHIL – Bupati Rohil Afrizal Sintong, Jumat (21/7/2023) membuka bakti sosial pengobatan operasi mata Katarak secara gratis yang di taja Lions Clubs dan Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia (PPMLI) Medan.

Acara pengobatan ini di gelar di halaman RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi di ikuti sebanyak 200 orang lebih warga di Kabupaten Rohil yang mendaftar dari berbagai Kecamatan.

Turut hadir dalam acara pengobatan ini Siswaja Mulyadi alias Aseng dari Lions Clubs, Edi Iskandar dari PPMLI Medan, Dirut RSUD Tribuana Tunggadewi dan Kepala Dinas Kesehatan Afridah.

Dalam sambutannya Bupati Afrizal berharap,Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis mata Katarak yang dilakukan warga Tionghoa ini,dirinya selaku Bupati Rohil atas nama Pemerintah Kabupaten Rohil memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada warga Tionghoa asal Rohil.

Dikatakan orang nomor satu di Rohil ini, banyak warga Tionghoa asal Rohil yang sukses merantau ke luar daerah tapi selalu ingat dengan kampung halamannya,salah satunya adalah Edi Iskandar dari PPMLI Medan,bersama Lions Clubs yang setiap tahun nya selalu menggelar acara operasi katarak secara gratis.

“Ada Raja tiap tahun sukses datangkan ribuan orang dengan acara bakar tongkang tiap tahun, ada koh Atong bangun jembatan di Sinaboi, ada Kopeng Ho bangun jalan puluhan miliar di Pulau Halang, mereka ini adalah putra terbaik dari Rohil yang sukses merantau dan ingat membangun kampung halamannya,”Ucap Bupati.

Sementara,perwakilan Lions Clubs dan Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia (PPMLI) Medan,Siswaja Mulyadi alias Aseng dalam sambutannya mengatakan,Bakti Sosial ini digelar dalam rangka event Bakar Tongkang yang telah selesai beberapa waktu lalu.

Dikatakannya lagi,Untuk mendapatkan pasien sebanyak 200 orang katarak ini kami butuh proses dan verifikasi, karena ini bukan pekerjaan yang mudah dirunya butuh waktu selama seminggu lebih untuk mendapatkan datanya dari tiap Kecamatan.

“Kita inginkan seluruh masyarakat Rohil bisa mendapatkan pelayanan mata gratis ini,” Harap Suswaja Alias Aseng.***

(bud).

Komentar