Bupati Buka Festival Pangan Lokal Lomba Cipta Menu

BERITA86 Dilihat

ROHIL – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (DPP) yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK (TP PKK) menggelar festival Pangan Lokal Lomba Cipta Menu, Selasa (25/7/2023) di taman Edukasi Bagansiapiapi.

Lomba yang dibuka Bupati Rohil Afrizal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya stunting yang salah tujuan acara ini menghadirkan remaja putri perwakilan masing-masing SMA yang ada di Kecamatan Bangko dapat mencegah terjadinya Stunting karena sejak remaja sudah mengenal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Dalam sambutannya,Bupati Afrizal menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh DPP ini sebab Festival pangan lokal B2SA ini mampu membantu upaya bersama seluruh Stakeholder guna mencapai target penurunan kasus Stunting di Indonesia.

“Alhamdulillah Rokan Hilir angka Stunting menurun dari 29 persen sekarang menjadi 14 persen, ini tentunya tak terlepas dari peran semua pihak,”Ujar Bupati Afrizal.

Orang nomor satu di Rohil ini menambahkan,Salah satu mencegah stunting adalah dengan menjaga pola makan yang sehat,Pada kesempatan ini juga Bupati Afrizal mengapresiasi kinerja seluruh PKK Kecamatan yang telah berpartisipasi untuk ikut festival pangan lokal dan juga telah melakukan penyuluhan di semua Kecamatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh PKK Kecamatan harus menguatkan hal ini melalui penyuluhan dan kegiatan lainnya dan yang paling terpenting menjaga pola makan sehat,”Pungkas Bupati Afrizal.

Hadir Ketua PKK Kabupaten Rohil Sanimar Afrizal, Sekda Rohil Fauzi Erizal, Kajari Rohil Yuliarni Aphy , Ketua Persit KCK Cab LXXVl Kodim 0321/Rohil Ny.dr.Mery Nugraha Yudha Prawiranegara, Kepala DPP Aldi, asisten Pemkab Rohil serta beberapa kepala OPD.***

(bud/rls)

Komentar