Bocoran Daihatsu Terios Segera Meluncur

OTOMOTIF48 Dilihat

JAKARTA – Kabar mengenai peluncuran mobil baru Daihatsu belakangan ini santer terdengar. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga sudah mengirimkan surat undangan yang kegiatannya berlangsung pada 8 Juni 2023.

Dalam undangan tersebut, PT ADM menuliskan siap meluncurkan produk baru di Jakarta. Namun sayangnya, pabrikan otomotif asal Jepang itu masih merahasiakan produk apa yang akan diluncurkan.

Kuat dugaan, mobil tersebut merupakan versi facelift dari Daihatsu Terios. Berdasarkan keterangan yang redaksi dapatkan dari salah satu tenaga penjual Daihatsu di Jakarta Barat, terdapat ubahan minor yang meliputi sektor kosmetika pada sisi eksterior dan interior.

“Daihatsu Terios yang akan meluncur sebentar lagi itu minor change. Dari tampilan grill berubah, ada tambahan lampu DRL depan berbentuk vertikal,” ucap tenaga penjual tersebut kepada Kompas.com, Senin (5/6/2023).

Tak hanya bagian eksterior, tampilan kabin Daihatsu Terios juga tampaknya bakal mengalami perubahan. Kabarnya sudah dilengkapi fitur dan teknologi canggih yang tidak ada pada generasi sebelumnya.

“Interior jadi full black, sudah ada wireless charging, dan Android Apple CarPlay juga,” kata tenaga penjual Daihatsu itu.

Informasi senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Daihatsu di BSD, Tangerang, yang mengatakan bahwa Terios Facelift bakal segera meluncur dalam waktu dekat.

“Kalau dulu itu, misalkan yang X AT itu ada Deluxe-nya, kalau sekarang adanya ADS. Lebih stylish, tampilan depannya beda, grill dan bumper berubah jadi lebih gagah,” ucap tenaga penjual Daihatsu tersebut.

“Bagian interiornya kalau dulu ada aksen putih di dasbor, doortrim, sekarang cenderung hitam semuanya,” lanjutnya.

Masih berdasarkan penuturan tenaga penjual Daihatsu itu, kabarnya Terios juga akan dibekali dengan mesin berteknologi baru.

“Kapasitas cc nya masih sama, hanya saja mesinnya berbeda pakai mesin baru,” ucapnya.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai Terios generasi anyar yang diperkirakan bakal segera meluncur.

Sebagai informasi, Terios generasi pertama meluncur pada tahun 2006, lahir untuk menggantikan Daihatsu Taruna. Generasi pertamanya sempat mendapat tiga kali penyegaran atau ubahan minor.

Selang 11 tahun, Daihatsu baru menghadirkan ubahan masif pada generasi kedua Daihatsu Terios. Mobil ini tampil dengan desain yang lebih gagah dan sporty.

Kemudian pada tahun 2021, Daihatsu melakukan upgrade minor dengan menambahkan fitur idling stop. Hingga saat ini belum ada pembaruan lagi yang dilakukan Daihatsu terhadap kembaran Toyota Rush ini, seperti yang dilansir dari kompas.

Sumber: halloriau

Komentar