Berikut Rekomendasi Serial Netflix Terbaik 2023

GAYA HIDUP58 Dilihat

JAKARTA – Serial-serial Netflix memiliki alur cerita yang menarik di tiap episodenya sehingga banyak digemari orang-orang.

Dikutip dari CNN Indonesia, Pasalnya, layanan streaming ini menyajikan berbagai tayangan film dan serial yang menarik.

Netflix merupakan salah satu platform tayangan film dan drama yang banyak digunakan saat ini.

Bahkan Anda bisa menyaksikan beragam serial Netflix terbaik dari berbagai negara. Tak hanya dari Hollywood, ada juga dari Korea Selatan, hingga Spanyol.

Tak heran, serial-serial ini berhasil memborong sejumlah penghargaan bergengsi dan sayang untuk Anda lewatkan!

Berikut ini tujuh rekomendasi serial Netflix terbaik yang dapat menjadi pilihan tontonan.

1. Black Mirror (2011-saat ini)

Black Mirror merupakan serial televisi antologi Inggris yang tiap episodenya menyuguhkan tema tentang distopia masa depan dengan teknologi sci-fi.

Menariknya, Anda bisa menonton setiap episode secara acak atau tidak berurutan sebab kisahnya selesai per episode.

Salah satu penghargaan yang diraih Black Mirror adalah memenangkan Film/Minseri TV Terbaik di International Emmy Awards pada November 2012.

2. Dr. Romantic (2016-2023)

Rekomendasi serial Netflix terbaik selanjutnya ini datang dari Korea Selatan berjudul Dr. Romantic. Serial ini menceritakan tentang Boo Yong-joo (Han Suk-kyu), seorang ahli bedah.

Setelah mengalami kejadian traumatis, dia menghilang dan mengganti namanya menjadi Kim Sa-bu. Lalu ia mulai bekerja di sebuah rumah sakit kecil bernama Doldam, yang terletak di Provinsi Gangwon.

Dr. Romantic berhasil memborong penghargaan, di antaranya Best Drama Series di Asian Television Awards 2017 dan Best Viewership Ratings di Art Awards 2020.

3. Friends (1994-2004)

Kisah Friends dibuka dengan karakter Rachel Green yang melarikan diri dari hari pernikahannya dan bertemu dengan teman sekolahnya, Monica Geller, seorang koki Kota New York.

Mereka menjadi teman sekamar dan Rachel juga bergabung dengan kawan-kawan Monica di usia 20-an. Serial ini berhasil menduduki peringkat kelima dalam 50 Greatest TV Shows of All Time versi majalah Empire.

4. Money Heist (2017-2021)

La Casa de Papel atau Money Heist merupakan serial televisi asal Spanyol yang mengisahkan tentang sekelompok orang yang merampok Bank of Spain.

Perampokan tersebut dipimpin oleh sosok pria yang disebut Profesor. Kisahnya sendiri diceritakan dari sudut pandang salah satu perampok bernama samaran Tokyo.

Kisahnya yang menarik dan mendebarkan membuat serial ini berhasil meraih penghargaan Best Screenplay di 19th Iris Awards 2017 dan Best Direction in Fiction di FesTVal 2017.

5. The Glory (2022-2023)

The Glory merupakan drama Korea original Netflix yang sempat viral dan ramai diperbincangkan. Part 1 dari drama ini dirilis pada tahun 2022, sedangkan part 2-nya dirilis pada awal tahun 2023.

Drama ini mengisahkan usaha balas dendam Moon Dong-seun (Song Hye-kyo) kepada Park Yeon-jin (Lim Ji-yeon) yang merundungnya dan ditutupi selama bertahun-tahun.

Serial ini meraih penghargaan Best Drama, Best Actress (Song Hye-kyo), Best Actor (Kim Gun-woo), Best Screenplay, dan beberapa kategori lainnya di Baeksang Arts Awards 2023.

6. The Stranger Things (2016-saat ini)

Stranger Things menceritakan tentang peristiwa mengerikan yang terjadi di sebuah desa bernama Hawkins, Indiana pada 1980-an.

Kisah bermula saat seorang anak bernama Will hilang. Setelah mengetahui Will hilang, sahabat-sahabat Will pun mencari tahu di mana keberadaannya. Serangkaian hal yang mengerikan pun muncul di Hawkins.

Stranger Things berhasil mengantongi berbagai penghargaan dan nominasi di industri hiburan, termasuk sepuluh nominasi Primetime Emmy Award dan empat nominasi Golden Globe Award selama musim kedua.

7. Reply 1988 (2015-2016)

Reply 1988 merupakan drama Korea Selatan dengan rating yang tinggi di IMDb, yakni 9,2. Serial ini berkisah tentang lima keluarga yang hidup bertetangga.

Drama yang diperankan oleh Lee Hye-ri, Ryu Jun-yeol, Park Go-bum, Lee Dong-hwi, dan Ryu Hye young ini memberikan banyak pelajaran hidup dengan sejumlah adegan dan dialog yang menyentuh hati.

Reply 1988 berhasil meraih penghargaan Best Drama, Best Director, Best International Artist (Park Bo-gum), Best Screenplay, dan kategori lainnya di 52nd Bakesang Arts Awards.

Demikian tujuh serial Netflix terbaik yang berhasil meraih sejumlah penghargaan. Selamat menonton!***

Editor: Redaksi

Komentar