Berikut Daftar Saingan Voli Putra Indonesia di AVC Challenge Cup 2023

OLAHRAGA71 Dilihat

JAKARTA – Siaran Langsung AVC Challenge Cup 2023 dan Link Live Streaming Voli bisa diakses via Live Streaming TV Online dan Live Streaming Moji TV

Dikutip Penjurupos dari tribunmataram, Jadwal AVC Challenge Cup 2023 Voli Putra Indonesia di Grup F bersama Srilanka dan Bahrain mulai 8-16 Juli 2023 tayang via Siaran Langsung Moji TV dan TV Online.

Dimana timnas voli putra Indonesia akan bersaing dengan sejumlah timnas negara lainnya yang juga ikut berlaga di AVC Challenge Cup 2023.

Namun laga timnas voli putra Indonesia di turnamen AVC Challenge Cup 2023 diprediksi tidak mudah.

Pasalnya timnas voli putra Indonesia akan bersaing dengan timnas yang bertengger di peringkat dunia.

Berdasarkan hasil undian voli AVC Challenge Cup 2023, di fase grup Indonesia akan menghadapi dua timnas lainnya yang tergabung dalam Pool F.

Pada laga pertama Indonesia akan bertemu dengan timnas voli putra Sri Lanka pada Sabtu (8/7/2023).

Dan pada laga kedua akan menghadapi timnas voli putra Bahrain pada Senin (10/7/2023).

Kedua timnas voli putra tersebut akan bersaing dengan Indonesia.

Namun di babak penyisihan grup ini Indonesia sepertinya harus mewaspadai beberapa tim voli yang akan dihadapi mendatang.

Pasalnya tidak mudah bagi Indonesia dalam persaingan fase grup F, dimana timnas garuda ini akan berhadapan dengan salah satu timnas yang sudah masuk rangking dunia.

Yaitu Bahrain dimana timnas voli putra tersebut saat ini telah mengisi posisi daftar peringkat dunia.

Timnas bola voli putra Indonesia bersiap-siap mengikuti AVC Challenge Cup 2023 yang akan digelar di Taiwan pada tanggal 8-15 Juni.

Turnamen ini menjadi langkah awal menuju Volleyball Nations League (VNL), kompetisi liga voli paling prestisius di dunia.

Dalam AVC Challenge Cup, Indonesia akan bersaing dengan 13 tim lainnya dari negara-negara Asia untuk merebut posisi sebagai perwakilan Asia pada FIVB Challenger Cup.

Hanya tim yang menjadi juara dalam AVC Challenge Cup yang berhak melaju ke tahap kualifikasi terakhir untuk berlaga di VNL.

Perjalanan tim voli putra Indonesia tidak diprediksi akan mudah, terutama setelah melewati fase grup.

Di Grup F, tim Indonesia yang dipimpin oleh Rivan Nurmulky akan menghadapi Sri Lanka di pertandingan pertama, kemudian melawan tim berperingkat Bahrain.

Bahrain menjadi lawan yang harus diwaspadai, mengingat mereka menempati peringkat 74 dunia sementara Indonesia belum masuk peringkat FIVB.

Selain itu, sorotan juga tertuju pada dua tim yang memiliki pengalaman bermain di panggung internasional, yaitu Korea Selatan dan Australia.

Korea Selatan merupakan peserta FIVB Challenger Cup tahun lalu dan berhasil finis di tempat ketiga meski sebagai tuan rumah.

Tim Korea Selatan juga memiliki peringkat dunia tertinggi di antara peserta AVC Challenge Cup 2023, menduduki peringkat 33 dunia.

Sementara itu, Australia masih menjadi peserta VNL pada gelaran sebelumnya.

Meskipun demikian, tim ini terdegradasi setelah berada di peringkat terbawah pada musim lalu.

Korea Selatan akan berkompetisi di Grup B bersama Arab Saudi dan Thailand, sedangkan Australia bergabung di Grup E bersama Pakistan dan Vietnam.***

Editor: Redaksi

Komentar