Belajar Nyetir Pakai Mobil Baru Teman, ABG Pinrang Ini Tabrak Pohon-Terbalik

PERISTIWA32 Dilihat

JAKARTA – Nasib nahas menimpa gadis ABG berinisial L (14) di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia mengalami kecelakaan saat belajar menyetir menggunakan mobil baru milik temannya. Korban menabrak pohon hingga mobil yang dikemudikannya terbalik.

“Itu memang L yang bawa mobil (saat kecelakaan), tetapi bukan mobilnya. Itu mobil temannya,” ungkap Kasat Lantas Polres Pirang, AKP Agussalim dilansir detikSulsel, Minggu (21/5/2023).

Peristiwa itu terjadi di Jalur Dua, Jalan Bulu Pakoro, Kelurahan Temmassarange, Kecamatan Paleteang, pada Kamis (18/5) sekitar pukul 17.15 Wita. Akibatnya, kaca mobil bernomor pelat DD 1687 XX itu pecah dan bodi depan rusak.

Dua rekan korban masing-masing berinisial S (12) dan R (12) juga berada dalam mobil saat kecelakaan terjadi. Agussalim mengaku tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Pihaknya pun akan memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam kecelakaan tunggal tersebut. Ibu L juga bakal dimintai keterangan yang dijadwalkan pada Senin (22/5) hari ini.

“Besok (hari ini) kami panggil ibu dari L karena kondisi L masih luka bengkak. Ibunya akan diminta untuk memberikan pembinaan ke anaknya,” imbuh Agussalim.

Agusssalim menjelaskan, kecelakaan ini melibatkan 3 orang korban dalam mobil. L mengemudikan mobil, sementara rekannya R duduk di samping dan S duduk di belakang.

“Kecelakaan tunggal, belajar naik mobil,” sebut Agussalim.

Menurutnya, mobil Honda HRV yang dikemudikan L hilang kendali. Korban diduga panik hingga menginjak gas terlalu dalam.

“Diduga panik saat injak gas dan hilang kendali menabrak pohon sehingga mobil terbalik,” terangnya.

Saat kejadian, korban langsung dilarikan ke rumah sakit. L mengalami luka bengkak di bagian kepala, sementara 2 korban lainnya tidak mengalami luka.

“Tidak ada korban, cuman yang pengemudi L itu luka bengkak pada dahi kanan dan saat kejadian dirawat di RS ST Khadijah Pinrang, tetapi sudah kembali ke rumah,” jelasnya.

Sumber: detik.com

Komentar