BAMPERS dan IKPS Kolaborasi Beri Bantuan Korban Kebakaran

BERITA1188 Dilihat

DUMAI – Pasca terjadinya kebakaran yang menimpa sebanyak 22 rumah petak kayu di Jalan Budi Kemuliaan Kota Dumai, banyak mendapat simpati dari berbagi kalangan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (12/12) lalu.

Kali ini, Barisan Muda Pesisir Selatan (BAMPERS) dan Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kota Dumai melakukan aksi peduli terhadap korban kebakaran.

BAMPERS Kota Dumai yang diketuai oleh Zulmardan mengatakan setelah berkoordinasi dengan Ketua IKPS Yuli Firdaus, pihaknya langsung mendirikan posko di titik kebakaran.

Hampir seluruh korban berasal dari Sumatera Barat (Sumbar) terkhusus Pesisir selatan. BAMPERS juga membantu menjalankan kotak peduli ke Toko-toko hingga SPBU.

“Hampir keseluruhan para korban adalah warga Pesisir Selatan, kita sudah kerahkan sebagian anggota BAMPERS bergerak menjalankan kotak peduli ke toko-toko dan SPBU,” ungkap Zul, Senin (18/12/2023).

Zulmardan menyampaikan, bantuan yang disalurkan berupa sembako, pakaian yang layak dan uang tunai. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak.

“Harapan kami, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban. Kami juga mengimbau kepada semua untuk selalu waspada agar bencana kebakaran rumah tidak terjadi lagi,” imbuhnya.

Bantuan tersebut telah diserahkan secara langsung pada Minggu (17/12) di gedung pertemuan IKPS.

“Ini merupakan bentuk kepedulian BAMPERS terhadap warga kita yang mendapat musibah dan berharap bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” tandasnya.***

Komentar