Baliho Anies-AHY Bermunculan di Jakarta, Demokrat: itu Bukan Kampanye

POLITIK64 Dilihat

JAKARTA – Baliho Anies-AHY bermunculan di beberapa lokasi di Jakarta, Baliho tersebut mengandung tagline perubahan dan perbaikan, Rabu (12/7/2023).

Dikutip dari detikcom, salah satu baliho bergambar Anies dan AHY tersebut tampak terpampang di lampu merah Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Terlihat baliho itu berlatarbelakang warna putih dengan tulisan tagline ‘Perubahan & Perbaikan’.

Tampak AHY berada di sisi kiri baliho, sedangkan Anies Baswedan di sisi kanan. Ada juga emblem Partai Demokrat dengan nomor 14 pada baliho tersebut.

Terlihat atribusi AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, sementara Anies Baswedan sebagai Bacapres.

Penjelasan Demokrat

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menjelaskan terkait baliho tersebut. Dia memastikan pemasangan baliho itu memang arahan DPP Partai Demokrat.

“Ya memang ini arahan resmi DPP Partai Demokrat untuk memasang foto Capres Anies Baswedan dan foto Ketua Umum Partai Demokrat AHY,” kata Andi Arief saat dikonfirmasi.

Andi Arief menyebut baliho tersebut merupakan pemanasan jelang kampanye. Dia menekankan itu bukan kampanye dari Partai Demokrat.

“Saya kira hal biasa, pemanasan jelang kampanye ya. Jadi belum bisa dikategorikan sebagia kampanye tapi persiapan menuju kampanye resmi pada bulan yang sudah ditetapkan oleh KPU,” ujarnya.***

Editor: Redaksi

Komentar