Babinsa Kodim Dumai Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Cegah Karhutla

BERITA47 Dilihat

DUMAI – Untuk mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Kelurahan Lubuk gaung Sertu Afnal Alieu Permana melaksanakan kegiatan patroli Karhutla di Jalan Damai Kelurahan Lubuk Gaung RT 014 Kecamatan Sungai Sembilan, Rabu (14/06/2023).

Babinsa Sertu Afnal Alieu Permana mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Lubuk Gabung, khususnya di titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

“Setiap pelaksanaan patroli karhutla, kami selalu menghimbau agar masyarakat ikut peduli dan bisa sama sama menjaga dan mencegah agar terhindar dari Karhutla,” ujar Afnal.

Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla untuk sementara ini wilayah dipasang spanduk himbauan agar tidak serta merta membuka lahan dengan cara dibakar karena wilayah ini sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada komando atas,” ucap Babinsa.***

Editor: Redaksi

Komentar