Babinsa Kodim 0320 Dumai Bersama Warga Goro Perbaiki Pos Kamling

BERITA55 Dilihat

DUMAI – Babinsa Kodim 0302/Dumai, Sertu Sareh bersama warga gotong royong memperbaiki poskamling di Jalan Mekar Sari RT 01 Kelurahan Bagan besar Kecamatan Bukit Kapur, Sabtu (20/05/2023).

Kehadiran Babinsa merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan masyarakat, kedekatan tersebut sehingga membuat warga antusias dalam menjalin kerjasama bergotong-royong memperbaiki pos kamling guna untuk menjadikan pusat informasi dan pengamanan di wilayah lingkungan.

Pos ronda dibangun bertujuan untuk memberikan rasa aman warga yang ada di karena ke depan untuk giliran warga jaga diposkan sehingga keamanan akan terjangkau.

Babinsa Koramil 02/Bukit Kapur mengajak warga bersama-sama ikut mengerahkan tenaga untuk membangun pos kamling dalam rangka untuk mengamankan desa, dengan adanya poskamling maka tentunya kita terjaga untuk mengantisipasi bahaya yang datang.

Guna menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah RT 01 Mekarsari, Babinsa mendorong masyarakat untuk berpartisipasi,sehingga akan diaktipkan kembali pos kamling dan ronda malam.

“Perlu untuk mendukung semua pihak untuk memperbaikan poskamling sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Sertu Sareh dan turut hadir juga Ketua RT 01 Zulfitri, Ketua LPM Kelurahan Bagan Besar dan masyarakat RT 01.

Terpisah, Dandim Letkol Arh Hermansyah Tarigan mengatakan bahwa Karya Bakti yang dilaksanakan Babinsa Sertu Sareh bersama warga dalam perbaiki Poskamling adalah untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Poskamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Dandim berharap, setelah pembangunan Pos Kamling tersebut selesai jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya.***

Komentar