Apical Grup Bersama Pemko Dumai Tanam 2.000 Bibit Magrove di Pesisir Pantai

BERITA55 Dilihat

DUMAI – Sabtu (29/7/2023) pagi, Apical Group bersama Walikota Dumai H Paisal tanam bibit Mangrove (Bakau) di pesisir pantai wisata Purnama, Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat.

Giat penanaman bibit Mangrove dalam rangka peringati “International Day for the Conservation of the Mangrove Ecosystem (Hari Mangrove Dunia)”, setiap tanggal 26 Juli.

Dalam sambutannya, GM Apical Group, Martin Soekandar paparkan latar belakang giat penanaman 2.000 bibit Mangrove.

“Apical Group merupakan perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dan sosial masyarakat. Jadi, bukan semata-mata berbisnis tanpa memperhatikan sekitarnya,” ucap Martin Soekandar.

Diterangkannya, dengan lingkungan yang seimbang, keberlangsungan bisnis, lingkungan dan sosial masyarakat dipercaya bisa berhasil berjalan beriringan.

Ada 4 pilar pembangunan yang melatarbelakangi kepedulian Apical Group terhadap lingkungan, yaitu; Pilar Pembangunan Sosial, Pilar Pembangunan Ekonomi, Pilar Pembangunan Lingkungan, dan Pilar Pembangunan Hukum dan Tata kelola.

“Selamat hari Mangrove Dunia bagi kita semua,” pungkas Martin Soekandar.

Dilain waktu, pegiat lingkungan sekaligus pecinta alam bahari Datuk Darwis ungkap rasa terimakasih kepada Apical Group.

“Terimakasih atas kepedulian Apical Group. Harapan kami, setelah penanaman, ada pemantauan terhadap bibit yang telah ditanam,” cakap pria pengelola “Bandar Wisata Bakau ” di Jl Nelayan ini.

Walikota Paisal yang diwakili Staff Ahli Hermanto Usman, S.Sos., M.Si., apresiasi inisiatif Apical Group dalam kepedulian terhadap lingkungan.

“Salut.. kami apresiasi Apical Group sebab kepeduliannya. Ini langkah positif. Bisa diikuti perusahaan lainnya,” kata Hermanto Usman.

Foto: Kegiatan Penanaman 2.000 Bibit mangrove oleh Apical Grup dan Pemko Dumai (Es)

Ada 5 kecamatan di Dumai yang miliki pesisir dan berbatasan langsung dengan pantai. 20% hutan mangrove dunia ada di Indonesia.

Setelah resmi dibuka Hermanto Usman, Martin Soekandar dan Hermanto Usman dan para tamu undangan tanam bibit Mangrove di pesisir pantai, lengkap dengan peralatan safety.

Hadir dalam acara, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Okatavianto, Dandim 0320/Dumai diwakili Danramil 01/Dumai Kapten Syuar Hendri Dim, Danlanal Dumai, Kadis Perikanan Afrilagan, Ketua PWI Dumai Bambang Hendriyanto (Rio), Camat Dumai Barat dan Lurah Purnama, Camat Sungai Sembilan dan Lurah Lubuk Gaung, Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini, Karang Taruna dan LPMK Purnama, KNPI, Pemuda Pancasila, LSM PAB, DPK Alun, Dinas PUPR Bagian Tata Ruang dan tamu undangan lainnya.(Es)***

Komentar