Apel Akhir Tahun, Walikota Dumai Serahkan 2 Ambulance ke Puskesmas

BERITA41 Dilihat

DUMAI – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Apel Gabungan Akhir Tahun 2022 dilingkungan Pemerintah Kota Dumai kali ini, bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Dumai, Jalan Tuanku Tambusai, Bagan Besar, Senin (12/12/2022),

Apel gabungan disandingkan dengan Pencanangan Universal Health Coverage (UHC) atau jaminan kesehatan semesta dan penyerahan ambulance secara simbolis.

Penyerahan Ambulance dilakukan langsung Walikota Dumai, H. Paisal, yang juga selaku pembina apel didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful kepada 2 Puskesmas (Puskesmas Dumai Kota dan Puskesmas Bukit Timah) dan 1 kelurahan (Kelurahan Bukit Kapur).

Sedangkan pencanangan UHC ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Walikota Paisal bersama Kadiskes, Camat se-Kota Dumai, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai.

Dijelaskan sebelumnya, UHC (Universal Health Coverage) merupakan amanat konstitusi yang merupakan upaya pemerintah dalam rangka memberikan jaminan kesehatan terhadap warga negaranya secara menyeluruh atau paling sedikit 95% dari jumlah penduduk sehingga dapat mengakses pelayanan kesehatan yang tersedia yang bermutu dan tanpa hambatan finansial atau biaya.

“Kami ingin Khidmat Kesehatan di Kota Dumai benar benar dirasakan oleh segenap masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu, dalam memperoleh jaminan kesehatan tanpa mengalami kesulitan dalam hal pembiayaan dan pelayanan,” tutur Paisal.

UHC Kota Dumai dapat terwujud berkat komitmen Pemerintah Kota Dumai, DPRD Kota Dumai, BPJS Kesehatan, OPD beserta seluruh elemen yang turut mendukung dalam pencapaian ini.

“Terima kasih kepada semua elemen yang telah berkomitmen dan mendukung pencapaian ini. Mari kita tingkatkan komitmen bersama untuk berkhidmat kepada masyarakat. Insyaallah Dumai Kota Idaman yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya.

Apel ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Walikota Paisal dan sesi foto bersama.* (rhs)

Komentar