Anies Nonton Formula E Sekeluarga: Saya Beli Tiket, Bukan Undangan

OTOMOTIF34 Dilihat

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta sekeluarga tiba di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara. Anies datang bermodalkan tiket kategori Grandstand 2E.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (3/6/2023), Anies dan keluarga besarnya tiba pukul 12.26 WIB. Anies tampak didampingi oleh istrinya Fery Farhati dan anak-anaknya.

Anies datang mengenakan kaus hitam bertuliskan ‘Peseda Jakarta, kota kolaborasi’. Dia datang dengan kalung tiket berwarna pink dengan kategori Grandstand 2E.

Anies mengatakan tiket Formula E itu sudah lama dibelinya. Anies menyebut dirinya bukan tamu undangan dari ajang balap ini.

“Iya dong, dateng, udah lama punya tiket kita, beli tiketnya, kelasnya Grand Stand. Saya beli tiket, saya bukan undangan,” ujar Anies kepada wartawan.

Anies mengaku datang dengan menaiki shuttle bus. Dia mengatakan kedatangannya murni untuk menonton Formula E.

“Naik shuttle bis, parkir di kemayoran, terus kita jalan nih barengan sama Ferry istri saya, anak-anak, barengan, seru. Jadi kita datang bener-bener mau nonton aja,” terang Anies.

Anies berharap agar gelaran Formula E berjalan dengan lancar. Terlebih, katanya, agar acara internasional ini dapat membawa nama Indonesia lebih baik lagi.

“Harapannya lancar dan saya senang sekali bahwa tiketnya terjual semua mudah-mudahan nanti racenya juga lancar, semuanya merasakan kebahagiaan dan membawa nama Jakarta, Indonesia lebih baik lagi,” ungkap Anies.

Seperti diketahui, ajang balap Formula E di Jakarta pertama kali digelar tahun lalu, Anies Baswedan masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pada saat itu, Anies nonton langsung dan turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jakarta E-Prix 2023 akan diselenggarakan pada Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6). Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Iwan Takwin mengatakan Indonesia akan menjadi tuan rumah kembali pada 2024.

“Hasilnya, Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan Formula E oleh Formula E Operation (FEO). Rencananya, balapan tahun depan digelar pada 8 Juni 2024,” tutur Iwan dalam keterangannya, Jumat (2/5).

Iwan menyebut kepercayaan ini merupakan hasil dari keberhasilan penyelenggaraan Formula E di Jakarta pada 2022.

“Kepercayaan ini merupakan buah dari keberhasilan kita dalam menyelenggarakan balapan Formula E tahun 2022 lalu dan tahun ini,” sambungnya.

Sumber: detik.com

Komentar