AFF U19 Wanita: Indonesia Kalahkan Timor Leste 7-0

OLAHRAGA54 Dilihat

JAKARTA – Timnas Wanita Indonesia U19 menurunkan Fani, Nastasia Suci, Aulia Al Mabruroh, Armelia Sava, Gea Yumanda, Helsya Maeisyaroh, Siti Retno Sari, Rana Wandik, Sheva Imut, Marsela Awi, dan Claudia Scheunemann.

Dikutip dari Kumparan, Timnas Wanita Indonesia U19 menghadapi Timor Leste pada partai perdana Piala AFF U19 Wanita 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (5/7).

Duel tersebut dimenangkan Indonesia dengan skor telak 7-0.

Jalannya Pertandingan Indonesia Wanita U19 vs Timor Leste

Laga baru berjalan 10 menit, Indonesia berhasil membuka keran gol melalui sepakan Awi usai memanfaatkan umpan dari Helsya.

Awi yang lepas dari penjagaan di kotak penalti sarangkan bola ke pojok gawang. 15 menit berselang, Claudia mampu gandakan keunggulan “Garuda Muda Pertiwi”.

Gol tersebut ia ciptakan setelah menerima umpan Sheva Imut dari sisi kiri penyerangan.

Pada menit ke 35, skor bertambah jadi 3-0. Prosesnya bermula saat Helsya melakukan tendangan bebas dari tengah lapangan.

Bola sempat memantul dan mengenai pemain lawan di kotak penalti namun kiper gagal menangkap bola tersebut. Gol itu dikonfirmasi sebagai gol bunuh diri.

Di penghujung babak pertama, Wandik berhasil menambah keunggulan bagi pasukan Rudy Eka Priyambada.

Gol tersebut dibuatnya usai menerima assist dari Awi yang melakukan pergerakan di sisi kiri. Wandik yang tanpa penjagaan menceploskan bola dengan mudah ke jala Timor Leste.

Skor bertahan 4-0 pada babak pertama.

Di babak kedua, Awi berhasil mencatatkan brace pada menit ke-64. Pemain asal Papua itu menerima bola pantulan dari bek Timor Leste lalu menceploskannya ke gawang lawan.

Dua menit berselang, tepatnya pada menit ke-66 Indonesia berhasil menambah pundi golnya.

Kali ini giliran Ayunda yang membubuhkan namanya untuk gol keenam tersebut.

Pada penghujung laga, Ayunda berhasil menciptakan gol keduanya. Gol tersebut ia buat pada menit ke-90.

Peluit panjang dibunyikan, Indonesia berhasil menang telak dengan skor 7-0 pada laga perdananya di Piala AFF U19 Wanita.

Hasil tersebut tentu menjadi modal apik bagi skuad Rudy Eka sebelum bersua Kamboja dan Laos di laga berikutnya.***

Editor: Redaksi

Komentar