4 Pertanyaan Besar Sebelum Peluncuran iPhone 15

TEKNOLOGI83 Dilihat

JAKARTA – Apple Event akan digelar pada 12 September waktu AS. IPhone 15 hampir pasti akan diperkenalkan secara resmi di acara ini.

Berikut 5 pertanyaan seputar ponsel yang ditunggu-tunggu, diambil dari Tom’s Guide detikINET:

iPhone 15 Pro Max atau iPhone 15 Ultra?

Apple dikabarkan akan memperkenalkan empat iPhone baru tahun ini untuk menggantikan model iPhone 14. Kemungkinan namanya adalah iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Namun khusus dengan iPhone 15 Pro Max, bisa disebut berbeda.

Disebut iPhone 15 Pro Max karena memiliki pembaruan yang sama dengan iPhone 15 Pro dengan layar lebih besar. Namun Apple dikatakan merencanakan peningkatan khusus untuk Pro Max, khususnya lensa telefoto bergaya periskop untuk pengambilan gambar zoom yang lebih baik. Ini bisa berarti nama baru untuk perangkat Pro Max, yang disebut-sebut sebagai iPhone 15 Ultra.

Berapa harga iPhone 15?

Kabar baiknya adalah iPhone 15 dan iPhone 15 Plus kemungkinan akan memiliki harga awal yang sama di AS, masing-masing $799 dan $899, sama dengan iPhone 14.

Nah, model Pro dikatakan dibanderol dengan harga $100 lebih tinggi dari iPhone 14. Artinya, iPhone 15 Pro akan mulai dari $1.099 dan iPhone 15 Pro Max/Ultra seharga $1.199. Menurut beberapa rumor, kenaikan harga bisa mencapai $200 dibandingkan iPhone tahun lalu.

Kemungkinan lainnya adalah harga iPhone 15 Pro Max mengalami kenaikan, namun harga iPhone 15 Pro belum.

Apa saja fitur kamera iPhone 15?

Pembaruan lensa zoom dikatakan akan hadir di iPhone 15 Pro Max. Model iPhone 15 Pro dikatakan mendapat manfaat dari sensor utama baru yang lebih besar dari sebelumnya.

Hasilnya, kamera utama Pro mampu menangkap lebih banyak cahaya untuk menghasilkan gambar yang lebih terang. Meski iPhone 15 akan mendapatkan kamera utama 48 megapiksel, seperti yang ada di iPhone 14 Pro tahun lalu.

Dan selalu ada kemungkinan fitur perangkat lunak yang mengejutkan dan belum pernah terdengar sebelumnya yang membuat kamera iPhone 15 menjadi lebih baik. Kami menunggu.

Apa keuntungan beralih ke USB-C?

Bukan rahasia lagi bahwa Apple membuang port Lightning untuk standar USB-C yang lebih diterima secara luas. Dan ketika iPhone 15 kemudian menjelaskan peralihan ke port USB-C, Apple seharusnya tidak hanya mengatakan, “Karena Uni Eropa memaksa kami melakukannya”, sebuah kesuksesan telah dicapai. Misalnya saja, loading yang lebih cepat pasti akan membuat para fanboy senang.

Kami berharap Apple meluangkan waktu untuk membicarakan manfaat peralihan dan pengaruhnya terhadap ketersediaan dan kompatibilitas aksesori.(detikINET)

Komentar