374 Calon Haji Kloter II Riau Berangkat ke Arab Saudi

BERITA43 Dilihat

PEKANBARU – Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy melepas 374 calon haji Riau kloter dua ke Arab Saudi dari Embarkasi Haji Antara (EHA) untuk menunaikan ibadah haji 1444 Hijriah/2023.

“Berikan prioritas bagi JCH lansia seperti menggunakan kursi roda, naik bus, naik pesawat dan lain-lain agar mempermudah segala urusan mereka. Kebijakan ini guna menindak lanjuti program pelayanan Haji Ramah Lansia yang diusung oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI,” kata Masrul Kasmi di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan, para lansia dan JCH lain untuk terus menjaga kekompakan dan fokus dalam menjalankan ibadah di tanah suci.

Selama 40 hari tersebut, kata Masrul Kasmy beribadah kepada Allah SWT dan panjatkan doa-doa yang mustajab untuk kebaikan negeri kita tercinta Indonesia dan Riau,” katanya.

Kepala Biro Kesejahteraah Rakyat Setdaprov Riau Zulkifli Syukur melaporkan 374 JCH kloter II terdiri dari 367 jamaah haji asal Kabupaten Kampar, 5 petugas kloter dan 2 orang petugas haji daerah.

Lima petugas kloter tersebut terdiri dari satu Tim Pemandu Haji Indonesia, Tim Pembimbing Ibadah Haji, Dokter Kloter, dan dua orang Paramedis. JCH haji termuda dalam kloter ini berumur 20 tahun M. Ilham Ramadhan dan tertua berumur 93 tahun Roma Juni Mardi.

“JCH kloter II terlebih dahulu diberangkatkan ke Bandara Hang Nadim Batam dengan dua kali penerbangan, untuk selanjutnya diberangkatkan ke Madinah, dengan penerbangan Saudi Arabian Airlines pada pukul 20.20 WIB. Adapun suhu di Kota Madinah dilaporkan yaitu 41 derajat celcius,” katanya.

Zulkifli menuturkan JH kloter II direncanakan kembali ke tanah air pada 5 Juli 2023 dengan penerbangan Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5008. Ppada 5 Juli 2023 jam 20.00 WIB sudah sampai di Batam dan selanjutnya akan diterbangkan ke Pekanbaru dengan dua kali penerbangan,” demikian Zulkifli.

Sumber: Antara

Komentar