3 Momen Kompak Jokowi dan Prabowo Diwarnai Tawa dan Hormat

BERITA36 Dilihat

JAKARTA – Momen kekompakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan yang juga Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali terjadi. Prabowo bahkan sempat tertawa bersama hingga memberi hormat kepada Jokowi.

Momen ini diunggah oleh Prabowo di akun pribadinya Selasa (16/5). Prabowo dan Jokowi memang diketahui sempat berada di Taman Wisata Alam, Angke Kapuk, Jakarta, pada Senin (15/5).

“Taman Wisata Alam, Angke Kapuk, Jakarta,” bunyi caption Prabowo seperti dilihat detikcom.

Menanam Mangrove Bersama

Salah satu momen kompak keduanya terekam saat sedang menanam mangrove dalam rangka acara puncak nasional oleh TNI seluruh Indonesia tahun 2023. Dalam acara itu tampak Jokowi dan Prabowo sesekali berbincang.

Setelah itu, Jokowi turun ke air dan menanam mangrove. Di sebelah Jokowi, turut mendampingi Prabowo Subianto dan Panglima TNI.

Selain Prabowo, dalam acara itu hadir Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta para kepala staf angkatan. Jokowi datang disambut tepuk tangan oleh peserta yang hadir. Beberapa orang juga meneriakkan nama Jokowi.

Para perwira tinggi TNI dan Polri juga hadir dalam acara penanaman mangrove ini. Mereka membaur bersama sejumlah prajurit, pelajar, Pramuka, dan masyarakat menanam mangrove.

Tertawa Lepas

Beberapa foto juga mengabadikan momen kedekatan Jokowi dan Prabowo. Dalam beberapa kesempatan momen persahabatan keduanya jelas terlihat.

Salah satu foto juga memperlihatkan keduanya bersenda gurau bersama. Tampak Prabowo tersenyum dan Jokowi membalas dengan tertawa lepas.

Prabowo Minta Maaf dan Beri Hormat ke Jokowi

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, ada salah satu momen yang berbeda dilakukan oleh Prabowo Subianto. Menteri Pertahanan RI ini bahkan sempat berlari, meminta maaf, dan memberi hormat kepada Jokowi.

Dalam video yang beredar itu, terlihat Jokowi yang tiba-tiba memanggil Prabowo. Prabowo lantas dengan sigap langsung berlari ke arah Jokowi.

“Siap Pak, minta maaf Pak,” terdengar suara Prabowo sambil berlari ke arah Jokowi.

Usai Jokowi menghampiri Jokowi, mereka lalu bersalaman. Ternyata Jokowi memanggil untuk berpamitan meninggalkan lokasi.

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar memberikan penjelasan. Dahnil menyebut momen itu terjadi usai kegiatan penanaman Mangrove di Pantai Indah Kapuk (PIK), Senin (15/5). Dahnil menyebut sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi mencari dan memanggil Prabowo.

“Iya itu peristiwa ketika penanaman Mangrove, dan Pak Jokowi akan meninggalkan lokasi, namun sebelum meninggalkan lokasi beliau mencari dan memanggil Pak Prabowo,” ujarnya.

Karena itu lah, Prabowo langsung menghampiri dan meminta maaf ke Jokowi. Prabowo pun memberikan hormat sekaligus melepas Jokowi.

“Sehingga Pak Prabowo berlari menghampiri dan memohon maaf sambil memberikan hormat melepas Pak Presiden,” ucapnya.

Sumber: detik.com

Komentar