150 Keluarga di Rohul Bisa Nikmati Listrik PLN 24 Jam

BERITA82 Dilihat

PEKANBARU – PT PLN (Persero) berhasil tuntaskan pembangunan jaringan listrik yang diperuntukan bagi masyarakat di Dusun Rantau Upih, Desa Rokan Timur, Kabupaten Rokan Hulu, Riau pada Kamis (19/10/2023).

Kehadiran listrik PLN di daerah tersebut merupakan bukti kehadiran negara melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) guna mewujudkan energi berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau (UIDRKR) Agung Murdifi mengatakan, PLN telah merampungkan pembangunan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 3,5 kilometer sirkit (kms), Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 4,2 kms dan trafo gardu distribusi sebanyak 1 unit berkapasitas 100 kilo Volt Ampere (kVA) di Dusun Rantau Upih.

“Kondisi geografis dan infrastruktur jalan yang masih sangat terbatas di dusun tersebut menyebabkan kesulitan mobilisasi material. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan petugas PLN untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur kelistrikan bagi masyarakat,” ujar Agung

Dirinya menambahkan, penantian panjang warga Dusun Rantau Upih telah berakhir dengan adanya realisasi program listrik desa. Aktivitas masyarakat akan semakin produktif dan lebih efisien. Agung juga menghimbau agar warga ikut berperan aktif dalam menjaga aset PLN secara bersama-sama demi terjaganya suplai listrik yang andal dan berkualitas.

“Kami terus berusaha melistriki hingga ke pelosok negeri dengan sumber daya yang dimiliki agar rasio elektrifikasi bisa mencapai 100% sehingga masyarakat di dusun-dusun terpencil dapat menikmati listrik seperti saudara-saudara kita yang ada di tempat lain,” kata Agung.

Hadirnya listrik disambut sukacita oleh warga. Adi Candra mewakili warga Dusun Rantau Upih mengatakan, masyarakat sudah mendambakan hadirnya listrik 24 jam sejak lama.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras PLN sehingga jaringan listrik dapat dibangun hingga ke Dusun Rantau Upih. Alhamdulilah kami bersyukur listrik telah hadir. Dahulu penerangan disini sangat terbatas, namun sekarang warga sudah bisa menikmati listrik 24 jam. Terimakasih PLN,” pungkas Adi.rls

Komentar