11 Cabor Unggulan Riau di Porwil XI Sumatera 2023

OLAHRAGA69 Dilihat

PEKANBARU – Setelah dua kali berturut-turut meraih juara umum pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera, Riau optimis kembali berprestasi memperoleh juara umum untuk yang ke tiga kalinya saat menjadi tuan rumah pada Porwil XI Sumatera 2023 pada November mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan persiapan yang telah dilakukan tuan rumah Porwil XI Sumatera 2023. Ketua Bidang Kerjasama KONI Riau, Zulmansyah Sekedang menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan cabang olahraga (cabor) unggulan untuk diperlombakan nantinya saat Porwil.

Demikian disampaikannya saat memberikan pemaparan persiapan KONI Riau saat pada Gala Dinner Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau 2023 di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (18/9/2023) malam.

“Ada 11 Cabor unggulan dan 14 Cabor harapan Provinsi Riau,” kata Zulmansyah Sekedang.

Zulmansyah menjelaskan bahwa Cabor unggulan Provinsi Riau diantaranya yakni anggar, renang, senam, dayung, angkat berat, angkat besi, taekwondo, atletik, tinju, menembak, dan sepak takraw.

“Sedangkan untuk cabang olahraga harapan provinsi Riau diantaranya yaitu panahan, ski air, pencak silat, aeromodeling, muaythai, kempo, wushu, sepatu roda, billiard, karate, catur, layar, barongsai, dan e-sport,” imbuhnya.

Bersamaan dengan itu, ada juga target yang diharapkan mampu meraih prestasi mendali emas untuk negeri yang memiliki julukan Bumi Melayu Lancang Kuning pada Porwil XI Sumatera 2023 yang berlangsung 4-14 November mendatang.

Diantaranya Barongsai ditargetkan mampu meraih 7 medali emas, sepak takraw 6 emas, E-sport 3 emas, atletik 18 emas, bola voli indoor 1 emas, catur 12 emas, renang 18 emas, wushu 7 emas, dan sepak bola yang ditargetkan lolos ke Pekan Olahraga Nasional.

Sebagai informasi, ada 10 cabor yang akan dipertandingkan pada pelaksanaan Porwil XI kali ini. Untuk cabor atletik akan di laksanakan di Bangkinang, Kampar. Sedangkan sembilan cabor lainnya yang akan dipertandingkan, yakni cabor sepakbola, wushu, barongsai, bola tangan, bola voli indoor, renang, sepak takraw, e-sport dan catur akan dilaksanakan di Pekanbaru.(Mediacenter Riau)

Komentar